-->

Ngeri, Mitos Tentang Keranda Mayat Ini Sebaiknya Jangan Pernah Diremehkan


Ngeri, Mitos Tentang Keranda Mayat Ini Sebaiknya Jangan Pernah Diremehkan

Keranda merupakan loka usungan mayat bertutup/batu akbar yg dicekungkan bagian atasnya sehingga berbentuk lesung atau palung dan diberi tutup batu, dipakai sbg loka menyimpan kerangka manusia dl tradisi penguburan prasejarah. Benda ini adalah satu-satunya kendaraan terakhir menuju tempat abadi, pada mana manusia takkan mampu pulang lagi. Bentuknya biasa, tapi keranda jadi semacam pengingat hebat akan kematian.



Mungkin lantaran identik menggunakan kematian, orang-orang pun lalu mengistimewakan keranda ini. Maksudnya adalah memperlakukannya secara baik serta dirawat betul-betul. Tak hanya itu, keranda sendiri juga memiliki mitos-mitos yang masih begitu dianggap hingga hari ini. Bahkan di beberapa loka, masyarakatnya sama sekali tidak berani macam-macam dengan mitos itu. Jangankan menyangkal, membatin saja nir berani mereka lakukan lantaran segan.


Percaya mitos memang antik & konyol sih, akan tetapi buat yg satu ini, mungkin terdapat baiknya disikapi menggunakan pandangan yang berbeda. Pasalnya, beberapa pada antaranya memang benar-benar terjadi. Lalu, misalnya apa mitos soal keranda ini? Simak ulasannya berikut.



Bunyi Berisik Keranda, Tanda Kematian Datang


Menurut mitos yang terdapat, kematian itu sanggup dibaca lewat beberapa hal. Misalnya saja adalah burung gagak yg hinggap pada rumah seseorang. Kabarnya, bila sampai hal itu terjadi, maka keliru satu penghuni dari tempat tinggal   yg dihinggapi gagak itu akan mangkat  keesokan harinya. Selain gagak, mitos kematian katanya pula mampu dilihat berdasarkan keranda.



Jadi, seumpama kamu mendengar suara-suara berisik di ruang yg di dalamnya menyimpan keranda, maka hal tadi dianggap menjadi lonceng kematian. Maksudnya, akan terdapat orang yang meninggal tak lama   lagi. Agak konyol ya, tapi yang semacam ini relatif seringkali terjadi. Kalau tidak percaya, silakan tanyakan kenyataan ini kepada para sesepuh alias orang-orang tua.


Mitos Mimpi Tentang Keranda

Jika mimpi dengan artis saja sangat mungkin terjadi, maka tidak menutup kemungkinan kita jua bakal mengalami insiden bawah sadar yg berkaitan dengan keranda. Nah, seumpama mengalami hal ini, maka usahakan harus berhati-hati. Ya, mimpi yg berkenaan dengan keranda dianggap jadi indikasi hal-hal buruk.



Pertanda buruk berdasarkan mimpi keranda ini mencakup poly hal, misalnya merupakan isyarat kematian diri sendiri & orang lain, rejeki seret, susah jodoh dan lain sebagainya. Meskipun begitu, poly orang yang menganggap mimpi keranda ini justru bermakna kebalikannya. Soal mimpi ini pulang ke masing-masing orang. Namun, mimpi kadang memang isyarat yg mungkin akan terjadi.


Keranda Terbang & Mengeluarkan Bebauan Harum


Kalau dalam film sih percaya ada keranda sanggup terbang, tapi jika di global nyata tentu tidak ya. Harusnya memang misalnya itu, tetapi pada kenyataannya fenomena keranda terbang ini cukup lazim lho. Kalau tak percaya coba googling, kamu akan mendapatkan poly artikel liputan soal keranda yg mampu melayang sendiri itu. Soal keranda terbang, hal tersebut juga punya mitosnya sendiri.



Dikatakan ketika melihat keranda terbang, maka sama halnya misalnya mendapati burung gagak di tempat tinggal   orang. Ya, itu jadi indikasi akan datangnya kematian. Yang lebih menyeramkan adalah seumpama keranda ini tiba-datang timbul pada depan rumah, maka hal tersebut diyakini menjadi panggilan kematian buat galat satu penghuninya. Fenomena keranda terbang sendiri umumnya disertai bebatuan bunga-bunga & kapur barus yang khas menggunakan mayat.


Jangan Pernah Mencoba Tidur pada Atas Keranda


Keranda adalah benda keramat meskipun bentuknya mungkin misalnya itu. Makanya, anjuran yg ada soal keranda ini merupakan selalu memperlakukannya menggunakan baik. Termasuk nir menjadikannya menjadi lelucon atau sejenisnya. Misalnya saja dengan bermain-main pada lebih kurang keranda atau bahkan berani tidur pada atasnya. Ketika hal tersebut terjadi, maka bersiap-siaplah menerima hal-hal jelek.


Mitos berkata barang siapa tidur di atas keranda, maka ia bakal dihantui sejadi-jadinya. Tak hanya lewat mimpi, akan tetapi pada ketika-waktu yang tak terduga. Kenapa yg demikian terjadi?  Hal tadi tidak lain karena keranda lekat menggunakan kematian dan juga mayit-mayit. Mitos ini juga agak mengada-terdapat kesannya, tapi sebaiknya jangan pernah dicoba.


Meskipun mitos-mitos soal keranda ini begitu bertenaga, namun pada akhirnya keputusan buat mempercayainya kembali ke masing-masing orang. Tapi, terlepas menurut apakah kita percaya atau tidak, ada baiknya kita memandang lain benda ini. Maksudnya menggunakan menduga benda ini tidak hanya sebagai seonggok barang mati, melainkan pengingat kita akan kematian.  Dengan begitu, mungkin kita akan selalu mampu tersadarkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel