-->

Tiba-tiba Rezeki Suami Mengalir Deras. Ternyata Sang Istri Punya Salah Satu Dari 10 Sifat Ini

10 watak perempuan yang mendatangkan rezeki untuk suami. ramai suami yang dapat sehingga tak ketahui bahawa rezekinya dengan izin allah mengalir dapat dengan mudah atas peranan isteri.



benar tak boleh dilihat dengan cara mata kesat, tetapi boleh dipaparkan dengan cara spiritual bahawa 10 watak istri ini ‘menolong’ mendatangkan rezeki untuk suaminya.

1. isteri yang pandai bersyukur

istri yang bersyukur atas seluruh kurnia allah pada hakikatnya ia lagi mengajak ekstra nikmat buat suaminya. tercantum rezeki. mempunyai suami, bersyukur. sehingga bunda, bersyukur. kanak – kanak boleh mengaji, bersyukur.

suami memberikan nafkah, bersyukur. suami memberikan hadiah, bersyukur. suami menyayangi setulus hati, bersyukur. suami memberikan kenikmatan bagai suami istri, bersyukur.

“dan ingatlah kala tuhanmu memaklumkan: bila kalian bersyukur, pasti kami hendak menaikkan (nikmat) kepadamu serta juga bila kalian mengingkari (nikmatku) hingga sebenarnya adzabku amat pedih” (qs. ibrahim: 7).

2. istri yang tawakal terhadap allah

di dikala seorang bertawakkal terhadap allah, allah hendak memadai rezekinya.
“dan barangsiapa yang bertawakkal terhadap allah nescaya allah hendak mencukupkan (kebutuhan) nya. ” (qs. ath thalaq: 3).

bila seseorang istri bertawakkal terhadap allah, sedangkan ia tak bekerja, dari mana ia dicukupkan rezekinya. allah hendak mencukupkannya dari jalur lain, tak semestinya allah memberikan rezeki dengan cara semakin terhadap sang istri.
boleh sehingga allah hendak memberikan rezeki yang tak sedikit terhadap suaminya, kemudian suami tersebut memberikan nafkah yang lumayan terhadap pribadinya.
3. istri yang baik agamanya

rasulullah menarangkan kalau perempuan dinikahi karna 4 persoalan. kerana hartanya, kecantikannya, keturunannya serta juga agamanya.
“pilihlah kerana agamanya, nescaya kalian beruntung” (hr. angkatan laut (AL) bukhari serta juga muslim).
beruntung itu beruntung di dunia serta juga di akhirat. beruntung di dunia, salah satu aspeknya adalah dimudahkan mendapatkan rezeki yang halal.
cuba kami perhatikan, insya allah tak tersedia satu juga keluarga yang seluruh anggotanya taat terhadap allah seusai itu mereka mati kelaparan. kemudian gimana dengan seseorang suami yang tak sedikit bermaksiat terhadap allah tetapi rezekinya dapat dengan mudah?

boleh sehingga allah akan memberikan rezeki terhadap isteri serta juga anak – anaknya lewat pribadinya. sehingga berkah taqwa istrinya serta juga balita ataupun anak kecilnya yang belum berdosa, allah seusai itu mempermudah rezekinya. suami seperti itu sesungguhnya berhutang pada isterinya.

4. istri yang tak sedikit beristighfar

di antara keutamaan istighfar adalah mendatangkan rezeki. perihal itu boleh dilihat dalam tulisan nuh ayat 10 hingga 12. kalau dengan pertidak sedikit istighfar, allah hendak mengirimkan hujan serta juga pertidak sedikit harta.

“maka saya katakan terhadap mereka, ‘mohonlah ampun terhadap tuhanmu’, sesunguhnya ia adalah maha pengampun, nescaya ia hendak mengirimkan hujan kepadamu dengan rimbun, pertidak sedikit harta serta juga anak – anakmu, mengadakan untukmu kebun – kebun serta juga mengadakan (pula di dalamnya) sungai – sungai untukmu” (qs. nuh : 10 – 12).

5. istri yang gemar silaturahim

isteri yang gemar menyambung silaturahim, baik terhadap orang tuanya, mertuanya, sanak saudaranya, serta juga saudari – saudari seaqidah, pada hakikatnya dirinya lagi menolong suaminya memperlancar rezeki. sebab keutamaan silaturahim adalah dilapangkan rezekinya serta juga dipanjangkan usianya.

“siapa yang suka dilapangkan rezekinya serta juga dipanjangkan usianya hendaklah ia menyambung silaturrahmi. ” (hr. angkatan laut (AL) bukhari serta juga muslim).

6. istri yang suka bersedekah

isteri yang suka bersedekah, ia pula pada hakikatnya lagi melipatgandakan rezeki suaminya. sebab salah satu keutamaan sedekah sebagaimana disebutkan  dalam tulisan angkatan laut (AL) baqarah, hendak dilipat gandakan allah hingga 700 kali ganda.

bila isteri diberi nafkah oleh suaminya, kemudian sebagiannya dirinya pakai buat sedekah, dapat sehingga tak langsung dibalas melewatinya. tetapi boleh sehingga dibalas lewat suaminya. jadilah pekerjaan suaminya dapat dengan mudah, rezekinya berlimpah.

“permisalnyaan orang – orang yang menafkahkan hartanya di jalur allah seragam dengan sebutir benih yang menambah 7 tangkai, pada masing – masing tangkai tersedia seratus biji. allah melipatgandakan (ganjaran) untuk siapa aja yang ia kehendaki. serta juga allah mahaluas lagi maha mengetahuii. ” (qs. angkatan laut (AL) baqarah: 261).

7. istri yang bertaqwa

orang yang bertaqwa hendak mendapatkan jaminan rezeki dari allah subhanahu wa ta’ala. terlebih lagi dirinya hendak mendapatkan rezeki dari arah yang tak disangka – sangka. sebagaimana firman allah dalam tulisan ath talaq ayat 2 serta juga 3.

“barangsiapa bertaqwa terhadap allah, pasti ia hendak mengadakan jalur keluar menurutnya serta juga memberinya rezeki dari arah yang tak disangka – sangka” (qs. at thalaq: 2 – 3).

8. istri yang senantiasa mendoakan suaminya

bila seorang mau mendapatkan suatu, dirinya butuh mengetahuii siapakah yang mempunyainya. dirinya tak boleh mendapatkan sebuahtersebut melainkan dari pemiliknya.

begitulah rezeki. rezeki sesungguhnya adalah pemberian dari allah azza wa jalla. dialah yang maha pemberi rezeki. hingga jangan cuma menginginkan usaha sekedar tetapi pertidak sedikitlah berdoa meminta terhadap – nya.

doakan suami agar masih mendapatkan limpahan rezeki dari allah, serta juga yakinlah bila isteri berdoa terhadap allah buat suaminya pasti allah hendak mengabulkannya.

“dan tuhanmu berfirman: berdoalah kepadaku nescaya saya kabulkan” (qs. ghafir: 60).

9. istri yang gemar shalat dhuha

sholat dhuha mengfotokan shalat sunnah yang menarik keutamaannya. sholat dhuha 2 raka’at setara dengan 360 sedekah buat mengambil alih hutang sedekah terhadap tiap sendi tubuh kita. solat dhuha 4 rakaat, allah hendak menjamin rezekinya sejauh hari.

“di dalam badan manusia ada 360 sendi, yang seluruhnya harus dikeluarkan sedekahnya. ” mereka (para kawan) bertanya, “siapakah yang mampu melaksanakan itu wahai nabiyullah? ” dirinya menanggapi, “engkau mensterilkan dahak yang tersedia di dalam masjid adalah sedekah, engkau menghapus sebuahyang mengusik dari jalur adalah hingga bila engkau tak menciptakannya (sedekah setidak sedikit itu) , hingga 2 raka’at dhuha telah mencukupimu. ” (hr. abu dawud)

“wahai anak adam, janganlah engkau luput dari 4 rakaat di dini harimu, nescaya saya cukupkan untukmu di sejauh hari itu. ” (hr. ahmad).

10. istri yang taat serta juga melayani suaminya

salah satu keharusan isteri terhadap suami adalah mentaatinya. sejauh perintah suami ia taatinya. apa hubungannya dengan rezeki? kala seseorang istri taat terhadap suaminya, hingga hati suaminya juga tenang serta juga damai. 

kala hatinya damai, dirinya boleh berfikir lebih baik serta juga kreativiti dalam pemikiran pula timbul. antusias kerjanya juga menggebu. ibadah pula lebih tenang, rezeki mengalir dapat dengan mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel